Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Senin, 27 Februari 2012

Olahraga Baik di Pagi Hari

Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh yang sehat. Semua orang sudah pasti ingin selalu memiliki tubuh yang sehat dan prima, terutama sehat jasmani dan rohani. Namun semuanya itu harus Anda lakukan dan hal yang terpenting dengan melakukan olahraga dengan rutin.
      Biasanya, banyak orang yang lebih memilih berolahraga di sore atau malam hari karena ingin menghindari panas atau hanya memiliki waktu di saat itu. Tetapi menurut penelitian, ternyata olahraga yang baik adalah di saat pagi hari. Haruskah dilakukan di pagi hari? Banyak orang yang belum menyadari bahwa olahraga di pagi hari sangat berguna untuk menjaga kebugaran tubuh dan juga proses penurunan berat badan. Meskipun hanya berolahraga lari atau berjalan kaki selama 10 menit setiap hari, namun masih tetap bisa memberikan manfaat yang besar bagi tubuh.
      Anda ingin mendapatkan tubuh yang sehat dan prima tanpa mengeluarkan biaya yang mahal untuk pergi ke pusat kebugaran? Cukup dengan melakukan olahraga yang sederhana dan murah meriah namun tetap menyehatkan dan bisa memberikan manfaat yang besar bagi tubuh. Berikut beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika melakukan olahraga di pagi hari.
  • Dapat membangkitkan semangat dan mempertahankan metabolisme sehingga dapat membakar kalori lebih banyak sepanjang hari. Berdasarkan penelitian olahraga di pagi hari bisa membakar kalori 2 sampai 3 kali lebih banyak dibandingkan dengan waktu lainnya. Selain itu juga bisa membantu mengatur nafsu makan agar tidak berlebihan.
  • Di saat tidur semua hormon yang terlibat dalam aktivitas meningkat, sehingga tubuh akan merasa lebih aktif dan segar di pagi hari. Meskipun hanya melakukan olahraga ringan dengan berjalan kaki itu sudah cukup hebat untuk melawan kelelahan. Selain itu dapat membuat pikiran menjadi lebih tajam selama 4 sampai 10 jam setelah berolahraga dan meningkatkan energi alami yang jauh lebih efektif dalam jangka panjang dibandingkan dengan minum secangkir kopi.
      Berolahraga saja tidak cukup, bila pola makan Anda tidak teratur terutama saat sarapan pagi. Karena dengan sarapan pagi yang teratur, maka Anda tidak akan mengalami kelelahan, cepat ngantuk, loyo dan bermasalah dengan berat badan. Sarapan memang diharuskan, bukan karena saat sedang ingin sarapan kemudian di hari berikutnya tidak ingin sarapan lagi. Jika Anda berpikir seperti itu, maka Anda salah dan harus mengubah pola tersebut menjadi lebih teratur dan rutin. Harus Anda ketahui dan ingat bahwa dalam tubuh Anda yang mengatur makanan adalah pankreas. Pankreas adalah organ di tubuh kita yang memproduksi Gastric Juice dan Insulin.
      Tubuh kita terdiri dari 100 trilyun sel dan membutuhkan 114 macam nutrisi yang berbeda-beda di saat badan kita terbangun di pagi hari. Dan itu harus kita penuhi setiap harinya. Lalu, sudahkah Anda memberikan nutrisi yang baik serta melakukan olahraga di pagi hari? Mulailah melakukan hal tersebut agar Anda mendapatkan tubuh yang sehat dan prima. Selamat mencoba.

4 komentar:

  1. olahraga di pagi hari memang yang paling baik untuk dilakukan.

    Filter Air

    BalasHapus
  2. trima kasih Gan...infonya
    makin pingin senam tiap pagi ni...Gan
    tapi klo mrek baju senam yg bagus itu Apa ya?
    Moga makin sukses Gan

    BalasHapus
  3. Salam kenal sist...
    Info yang menarik loh... Numpang nanya yah.. Bagaimana ya cara amouh membangun mood agar bisa berolahraga pagi secara rutin? ada ga info mengenai baju senam aerobik yang lagy trandy?

    BalasHapus