Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Senin, 27 Februari 2012

7 Kesalahan Perempuan dalam Berolah Raga

 Meskipun seolah-olah tuntutan memiliki perut yang six pack dan dada yang bidang ada pada lak-laki, namun justru bisa dikatakan kebanyakan perempuanlah yang sibuk untuk ingin menurunkan berat badan dan ingin membuat bentuk badan menjadi lebih baik lagi. Namun begitu terdorongnya oleh semangat ini terkadang justru membuat usaha kaum perempuan dalam rangka untuk menjalani pola hidup sehat dan mempercantik diri menjadi salah. Untuk bisa mendapatkan hasil yang diharapkan, cobalah untuk menghindari hal-hal berikut yang telah dituturkan oleh para ahli.
  1. Terlalu berharap banyak dan terburu-buru
  2. Menurut ahli fitness dari fitzness.com dan penulis buku The Everything Flat Belly Cookbook, Fitz Koehler, jangan mudah putus asa dan malu jika Anda baru memulainya. “Berjuang adalah bagian dari pengalaman” tutur sang ahli. ”Ketika Anda sudah tidak lagi memperjuangkannya, sudah waktunya untuk membuat jeda.” Salah satu hal utama yang perlu Anda lakukan di awal adalah lupakan apa yang tidak bisa Anda lakukan dan temukan apa yang bisa Anda lakukan, dan fokus terhadap apa yang bisa Anda lakukan tersebut sekecil apapun itu.
  3. Tidak percaya diri
  4. Sudah saatnya Anda untuk menyadari betapa kuatnya Anda dari yang Anda pikirkan. “Kebanyakan perempuan kurang percaya diri untuk membawa diri mereka ke level workout selanjutnya,” tutur Donovan Hamlet, seorang pelatih pribadi DavidBartonGym di Astor Place, New York City. “Mereka tidak yakin dengan kemampuan mereka hingga mereka tetap terpaku pada latihan mereka yang itu-itu saja. Perubahan sangatlah penting dilakukan untuk memaksimalkan efek dari usaha yang telah Anda lakukan. Ketika Anda menyingkirkan ketakutan untuk melakukan sesuatu yang baru, potensi untuk perubahan fisik pun tidak akan terbatas.”
  5. Melakukannya berlebihan
  6. Anda telah memutuskan untuk membentuk badan Anda dan ingin cepat-cepat melihat hasilnya. Anda tahu bahwa hal tersebut butuh usaha sehingga Anda mendorong diri Anda untuk melakukannya hingga sedikit melebihi batas. Tapi dengan melakukannya hingga berkeringat keterlaluan dan lemas bukan jalan yang terbaik untuk mencapai tujuan Anda. Dave Van Daff senior director of education and development dari Bally Total Fitness mengungkapkan bahwa melakukannya dengan berlebihan akan membuat Anda benci berolah raga. “Jika Anda takut untuk berolah raga, Anda akan memiliki alasan untuk tidak melakukannya, dan akhirnya Anda akan berhenti. Aturannya adalah jangan menaikan porsi latihan Anda lebih dari 10 persen pada satu waktu. Lakukan sedikit demi sedikit untuk mencegah cedera dan akan membantu Anda secara moral.
  7. Cukup sit-up untuk perut yang rata
  8. Anda memang perlu melakukan latihan khusus untuk mendapatkan perut seperti Angelina Jollie, tapi sit-upsaja tidak cukup. “Perempuan mana yang tidak menginginkan perut yang kencang ?” tutur Van Daff. “Kebanyakan perempuan datang ke gym dan melakukan latihan untuk mengencangkan perut. Melakukan yoga dan Pilates, tetapi semua orang telah memiliki otot abdominal. Yang perlu dilakukan sebenarnya adalah kurangi makanan yang berlemak utnuk memiliki perut yang indah disertai dengan altihan kardio dan mengurangi pasokan kalori.”
  9. Menghabiskan banyak waktu di gym
  10. Menghabiskan banyak waktu di treadmill bukanlah kunci untuk menurunkan berat badan atau menjadi sehat. “Berolah raga dengan pintar lebih penting daripada melakukannya dengan berlebihan. Lakukan dengan terencana, dan dapatkan resep dari mereka yang lebih mengetahui caranya.” usul van Daff.
  11. Menimbang dan bercermin
  12. Menimbang badan dan sering bercermin justru akan menjadi bumerang. “Banyak hal yang akan mempengaruhi berat Anda: mulai dari waktu hingga pakaian dan lain-lain. Fokus kita seharusnya ada pada penampilan kita dan apakah pakaian kita cocok atau tidak.”
  13. Takut akan latihan kekuatan
  14. Fitz Koehler mengatakan bahwa latihan kekuatan membantu Anda membakar kalori setiap harinya karena otot lebih banyak membakar kalori daripada lemak dan membentuk tubuh Anda.Tapi pada kenyataannya para perempuan tidak mau melakukannya karena takut tubuh mereka akan menjadi seperti binaragawan. Ahli fitness ini sering berhadapan dengan ketakutan 'Nanti badan saya jadi besar'. Tapi menurut Fitz, jika Anda tidak percaya bahwa tubuh Anda menjadi lebih bagus, bukan besar, Anda bisa mengukur sendiri besar tubuh Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar